manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut

Nih 4 Hasil Uji Lab Manfaat Minyak Kelapa Sawit Untuk Rambut Rontok

Manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut rontok ternyata sudah teruji lewat laboratorium. Nih, aku kasih tau 4 hasil uji lab tentang manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut rontok. Simak ya!

Belakangan banyak orang yang mengusahakan kecantikan dengan operasi plastik, bahkan kosmetik kecantikan menurun penggunaannya. Padahal lebih-lebih dari efek samping kosmetik kecantikan, operasi plastik memiliki bahaya yang sangat tinggi hingga permanen. Banyak yang gagal dalam operasi plastik hingga terjadi kanker. Sangat mengerikan bukan?

Nah, aku sih prefer menggunakan yang alami-alami karena tanpa efek samping. Belakangan rambut rontok selalu menjadi masalah terbesar aku. Padahal umur aku yang masih relatif muda ini (hehe) sudah memiliki masalah rambut. Usut punya usut, aku mulai mencari ada nggak sih obat alami untuk mengatasi rambut rontok ini. Bingo!, ternyata manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut juga lho guys.

Kebanyakan orang-orang hanya tahu manfaat minyak kelapa sawit untuk diabetes atau kesehatan lainnya. Padahal manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut rontok sangat baik lho.

Nggak hanya satu, tapi 4 manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut rontok yang telah aku temukan. Setelah beberapa kali pakai, memang terasa sih gimana efeknya. Namun, memakai obat alami ini memang harus konsisten ya.

  • Melembabkan Kulit Kepala

Kulit kepala yang kering dapat mengakibatkan rambut yang rusak sehingga rontok. Oleh karena itu, jika kalian rutin untuk mengoleskan minyak kelapa sawit ke rambut dapat melembabkan kepala sehingga terhindar tuh dari yang namanya rontok.

Manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut memang tidak terasa secara langsung, tetapi rutin adalah kuncinya. Minyak kelapa bisa kalian gunakan sehabis mandi.

  • Nutrisi bagi rambut

Kandungan yang terdapat pada minyak kelapa merupakan asupan nutrisi bagi rambut. Selain rambut kalian semakin hitam dan bercahaya, juga rambut kalian menjadi kuat dan terhindar dari rontok. Tuh kan, kalian bisa kok cantik tanpa kosmetik.

Manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut lebih maksimal jika kalian sambil memijit kepala kalian ketika mengoleskannya. Hal ini selain memberikan nutrisi bagi rambut juga memberikan efek nyaman serta tenang sehingga dapat menurunkan stress berlebih yang juga dapat mengakibatkan rambut rontok.

  • Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan musuh abadi dari kita semua. Haha. Selain membuat kulit kepala gatal, ketombe dapat menyebabkan kerontokan rambut. Rasa gatal akibat ketombe sangat menjengkelkan apalagi, untuk para hijabers. Oleh karena itu, manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut juga termasuk tuh untuk menghilangkan ketombe.

Kalian tahu nggak sih, kalau minyak kelapa bisa menjadi pengganti kondisioner? Nah, ini merupakan manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut kalian. Kondisioner alami ini akan membantu kalian terhindar dari kerontokan.

  • Membunuh Kutu

Selain ketombe, kutu rambut juga merupakan masalah terbesar bagi kalian yang terutama berambut panjang. Sangat menjengkelkan jika tertular kutu. Kutu juga menjadi penyebab utama masalah kerontokan. Dengan kalian mengoleskan di rambut 2x sehari dengan minyak kelapa sawit murni, rambut kalian akan terbebas tuh dari yang namanya kutu.

Pijatan yang lembut pada kulit kepala juga bisa mencegah kerontokan berlebih. Kutu bisa hilang sekitar pemakaian hingga 7 hari hingga benar-benar hilang. Makanya manfaatnya minyak kelapa sawit untuk rambut jangan sampai kalian nggak tahu ya.

Untuk memudahkan kalian mendapatkan manfaat minyak kelapa sawit untuk rambut nih. Kalian bisa membuat sendiri minyak kelapanya. Dengan mesin alat penyaring minyak goreng kelapa kalian bisa mengurangi kotoran dan residu – residu di minyak kelapa sawit kalian. Sehingga ketika pemakaian di rambut akan lebih aman dan terasa maksimal.

Adanya residu di rambut malah membuat rambut kalian rusak, oleh karena itu wajib kalian untuk menyaringnya terlebih dahulu secara manual maupun menggunakan mesin alat penyaring minyak goreng kelapa.

Nah, gimana informasi tentang manfaat minyak goreng kelapa untuk rambut kalian? Jangan lupa langsung mencoba ya. Aku tunggu hasilnya, sampai jumpa guys!