resep kuah bakso ayam

Resep kuah bakso ayam mudah dijamin menggiurkan

Bakso, siapa yang tidak tahu masakan yang sangat populer dari Indonesia ini. Bakso merupakan makanan khas Indonesia yang disukai banyak orang. Makanan yang terbuat dari daging sapi cincang ini memiliki cita rasa yang lezat dan menarik. Bakso dibuat dari daging cincang berupa daging sapi, ikan, ayam, dll.

Makanan lezat ini sering dijual di berbagai tempat di Indonesia, dari desa hingga kota. Penggemar sepak bola juga banyak, dari anak kecil hingga orang tua. Rasanya yang lezat membuat banyak orang ketagihan dan tidak pernah bosan untuk mencicipi kuliner bakso yang nikmat. Membuat bakso tidaklah sulit apalgi dalam cara membuat bakso aci. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bakso sangat mudah didapat dan disiapkan. Lantas apa saja bahan dan cara membuat bakso jika ingin mencobanya di rumah.

Makanan yang menghangatkan tubuh sudah pasti menjadi hal wajib di musim hujan ini. Salah satu comfort food yang ideal saat hari-hari dingin di musim hujan adalah bakso. Hidangan sup ini benar-benar nikmat. Bakso biasanya mengandung banyak bahan, seperti bakso, tahu, siam untuk gorengan yang renyah.

Tapi kunci menikmati bakso ada di kuahnya. Tidak selalu dibuat dengan daging sapi, banyak saus bakso juga dibuat dengan daging ayam. Sukacita tidak begitu enak, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda bisa membuat kuah bakso ayam sesuai resep berikut ini.

-Bahan-bahan membuat kuah bakso ayam

  1. 150 gram ayam
  2. 2 liter air
  3. 5 lembar bawang putih
  4. 8 kucai
  5. 1 potong temulawak
  6. 15 paprika
  7. bakso ayam secukupnya
  8. kurma untuk penyedap rasa
  9. garam secukupnya, sesuai selera anda.

-Langkah-langkah pembuatan kuah bakso ayam

  1. Sebelum diolah, cuci terlebih pembukaan daging ayam aduan jago jantan tambah larutan menitik gantung bersih. Keringkan tambah tisu, sudah-sudah letakkan di ujung talenan. Kemudian, cincang daging ayam aduan jago jantan terkandung memperuntukkan gobang berlabuh tuntas.
  2. Selanjutnya, siapkan bejana di ujung kompor, sudah-sudah desersi cukup berlebihan larutan ke dalamnya. Panaskan larutan berlabuh mendidih. Rebus cincangan daging ayam aduan jago jantan berikut bawang merah dan bawang putih yang tutup diiris tipis. Biarkan sebentar.
  3. Kemudian,menunggu hingga air rebusannya mendidih dengan sempurna
Itu semua tergantung bahan dan persiapan bakso ayamnya. Tapi bola ayam dan bahan-bahan di atas! Ini sangat mudah! Terima kasih untuk anda yang ingin mencoba membuat bakso ini di rumah. Selamat mencoba cara meatloaf di atas dan semoga berhasil. Terima kasih telah membaca artikel tentang bahan dan cara membuat bakso ayam.